cara mengelola keuagan

Perkembangan dunia digital sekarang sangat akrab dengan anak-anak muda. Semua kegiatan mereka sangat dipengaruhi oleh dunia digital, rutin dan kegiatan non-rutin. Akses mudah ke hal yang berbeda yang pada akhirnya membuat mereka sering jatuh dalam budaya konsumen. Misalnya, ketika mereka haus dan lapar, penegakan ojol kutipan dengan berbagai promosi menarik setiap hari. Atau promosi dan beragam fasilitas yang disediakan sesuai belanja online dengan berbagai barang, mulai dari pakaian, kosmetik, elektronik dan lain-lain yang telah mereka di mata gelap. Ingin membeli ini dan ini ditambah dengan menu, termasuk barang-barang berkualitas dan terkenal membuat mereka lebih tertarik pada belanja dan menghabiskan uang mereka.

Kadang-kadang, untuk memenuhi keinginan mereka akhirnya lupa bahwa toko meledak. Akhirnya, ketika uang rendah, tetapi masih banyak masih ada. Nah, mungkin pusing. Sementara kejadian itu tidak terulang dan tidak gigit jari, keuangan harus dikelola. Bagaimana? Tenang, Anda harus mencoba menerapkan berikut 3 cara dan dijamin membuat Anda tenang, bahkan jika Anda terlambat.

  1. kebutuhan manajemen dasar.
    Bila Anda memiliki awal bulan. Anda harus segera mengambil serangkaian strategi untuk tidak menghambur-hamburkan. Salah satu cara adalah untuk menyisihkan 50% untuk kebutuhan sehari-hari. Ketika uang tersebut telah disisihkan untuk kebutuhan sehari-hari belanja, Anda mungkin merasa lega bahwa kebutuhan primer telah terpenuhi.
  2. Manajemen hiburan dan belanja
    Pada saat seperti ini, kita menyadari hiburan yang termasuk dalam kebutuhan rutin atau dasar setiap orang. Dengan tekanan kerja yang tinggi dan persaingan yang ketat adalah hiburan, termasuk persyaratan wajib yang diatur dalam anggaran yang kita isi. Semua orang perlu hobi, atau hanya makan atau minum di kafe-kafe, restoran dan lain-lain. Namun, Anda harus diatur agar anggaran untuk dibelanjakan pada hiburan tidak terlalu tinggi, yang pada gilirannya karena Anda mengalami kesulitan keuangan pada akhir bulan. Dengan adanya pengaturan ini, maka Anda akan memiliki keinginan untuk mengikuti batas bisa gaya hidup yang ditekan. Oleh karena itu, Anda harus menyisihkan 30% dari anggaran yang dapat Anda setiap bulan.
  3. manajemen Tabungan
    Dari semua penghasilan yang anda peroleh, Anda harus menyisihkan sebagian tabungan. Setiap jumlah akan sangat berguna di masa depan. Anda bbebas memilih bagaimana Anda menyimpan atau menginvestasikan uang Anda. Karena uang yang dihasilkan akan dapat mewujudkan impian Anda untuk masa depan. Apakah membangun rumah, membeli mobil, pendidikan anak, menikah dan lebih. Dan semua itu membutuhkan perencanaan keuangan yang cermat. Dan 20% adalah persentase jumlah yang Anda butuhkan untuk anggaran untuk itu.

Ini adalah cara mudah untuk mengatur penghasilan Anda setiap bulan. Cobalah untuk secara teratur perhitungan tersebut dijelaskna di atas. Meskipun tidak ada jangka panjang tidak punya uang dan kebutuhan tanggal tua.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *