Cara Kerja Simpan Pinjam di Peer to Peer Lending

Apakah kamu ingin belajar investasi p2p? Di tahun 2020 ini banyak sekali mengenai artikel tentang yang aku sebutkan sebelumnya. Kenapa? Sistemnya tergantung apa yang kamu lakukan selama pemakaian di dalamnya. Gimana? Tertarik menggunakan peer to peer nya? Kalau begitu, simak baik-baik artikel yang aku tulis agar kamu lebih memahaminya. Let’s go!

Salah satujenis investasipeer to peer lending secara online adalah Amartha loh! Yup, website ini sudah sejak tahun 2010 menjadikan fintech peer to peer lending online di Indonesia. Disini sudah memiliki investasi alternatif bagi kamu dengan menghubungkan pengusaha mikro pedesaan dalam prosesnya peminjaman modal, dampak sosial setelah memakai website ini dan keuntungannya yang terjamin.

Selain itu, kamu bisa melihat kalkulator keuntungan kamu didalam website Amartha. Ada pilihan mitra terpercaya, alamatnya di Jln. Ampera Raya No.16, Jakarta Selatan, Indonesia 12560 dengan nomor yang bisa dihubungi ada tiga yaitu kantor: 082122715353, CS: 082139509966 dan email: support@amartha.com.

Peer to peer yang dilakukan oleh Amartha sebagai pelaku mikro kecil dalam tahap membutuhkan modal kerja agar tumbuh dan terhubung dengan si pendana serta menjadikannya alternatif bagi investasi yang menguntungkan. Website Amartha ini menghubungkan calon pendana urban dengan peminjam kategori perusahaan mikro dan kecil di pedesaan.

Meskipun website Amartha sudah berjalan selama 10 tahun (tahun 2010), sudah membuka akses permodalan bagi wanita yang tangguh, mikro di pelosok desa dan pengusaha kecil. Mantap bukan? Keuntungan bagi si peminjam di Amartha mempunyai jangkauan sampai ke pelosok desa lalu membuka peluang bagi pengusaha mikro dan kecil. Jadi secara langsung hadirnya Amartha memberikan cara investasi alternatif yang menguntungkan

Lalu ada riwayat pinjaman menjadikan sebagai referensi agar pinjaman bisa didapat lebih besar dari bank atau lembaga keuangannya di masa kelak nanti. Dalam proses seleksi calon peminjam melakukan algoritma skor kredit untuk menilai kelayakan analisa usaha dan pribadi.

Ada nilai A sampai E dalam mempresentasikan kemungkinan keberhasilan yang terbayarkan dan jika mempunyai potensi resiko atau gagal bayar. Mitra usaha yang terpilih di Amartha adalah pengusaha mikro kaum perempuan dengan kebutuhan modal mulai satu juta lima ratus rupiah dalam menjalankan bisnis.

Amartha ini sudah terdaftar di OJK atau otoritas jasa keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan di Indonesia. Bagi kamu yang ikut di Amartha, gabung sebagai pendana atau peminjam lalu tingkatkan aset kamu bersama Amartha!

Peluang peer to peer di Indonesia merupakan sasaran empuk bagi perusahaan p2p lending Indonesia dan p2p lending luar negeri. Kenapa? Tahun 2018 sudah tercatat 186 juta yang masih usia produktif dan 63 juta kategori UMKM yang belum bisa mengakses lewat bank sehingga menjadikan alasan kehadiran peer to peer lending itu sendiri.

Coba kamu bayangkan jika p2p lending bisa mengatasi masalah tersebut akan tetapi satgas waspada investasi menyarankan kepada kita semua ketika mendaftarkan akunmu disalah satu website p2p lending harus melihat daftar yang sudah diawasi oleh OJK. Layanan peer to peer lending akan aman setelah mengikuti saran.

Demikian artikel mengenai p2p atau peer to peer lending di tahun 2020, semoga bemanfaat bagi para pembaca yang akan menggunakan pinjaman yang terdaftar oleh OJK, jika kamu ingin tahu lagi mengenai artikel yang berhubungan p2p lending maka pantau aja terus artikel yang terupdate dari kami! Terima kasih.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *